Penerapan Viewboard Status Validasi Berbasis Yii Framework Pada PESSTA+ Di Perguruan Tinggi

Untung Rahardja, Indri Handayani, Yoyo Syoifana

Abstract


Dengan perkembangan yang sangat pesat di dunia telekomunikasi yang di tandai dengan era digital, lebih tepatnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Penelitian mengacu pada sistem PESSTA+(Penilaian Sidang Skripsi dan Tugas Akhir Plus), PESSTA+ merupakan system yang di gunakan sebagai media submit validasi penilaian objektif sebagai persyaratan sidang Skripsi, dapat di akses dimana saja dan kapan saja. Bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan 10 poin penilaian objektif. Perlu adanya data untuk menggambarkan pengukuran performa pada suatu system, agar dapat di rasakan manfaatnya dari system tersebut. Viewboard merupakan sistem aplikasi yang dapat memonitoring ataupun menampilkan sebuah informasi dalam bentuk grafik sehingga memudahkan pengguna dalam mengendalikan dan menetapkan tujuan yang akan di capai. Selain itu Viewboard juga dapat di jadikan sarana untuk mengevaluasi proses pada sistem yang berjalan saat ini. Dengan adanya Viewboard di harapkan dapat memecahkan permasalahan yang ada sebelumnya yaitu memberikan informasi mengenai performa mahasiswa pada status validasi penilaian objektif di sistem PESSTA+.

 

Kata Kunci Penilaian Objektif, PESSTA+, Validasi, Viewboard


Full Text:

PDF

References


Rahardja, U., Pratama, Deddy., dan Susanti, Ely. , 2016, Implementasi Viewboard Dalam Mendukung Penyebaran Informasi Dengan Penyajian Artificial Informatics Pada Perguruan Tinggi, Vol.9 No.3, hal 251-257.

Rahardja, U., Handayani, I. and Setiani, L., 2017. Viewboard Sebagai Laporan Jumlah Keseluruhan Artikel Pada iLearning Raharja Ask and News. CogITo Smart Journal, 3(1), pp.42-55.

Handayani, I., Aini, Q. and Oktaviani, F., 2016. PENERAPAN SISTEM VALIDASI JURNAL DI PESSTA+ SEBAGAI PENILAIAN ARTIKEL ILMIAH DALAM MENDUKUNG KEGIATAN CIVITAS AKADEMIKA. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 8(3), pp.177-190.

Rahardja, U., Tiara, K. and Erviani, M.I., 2016. OPTIMALISASI VIEWBOARD RHJFOX BERBASIS BOOTSTRAP SEBAGAI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN. Technomedia Journal, 1(1), pp.50-64.

Tiara, K. and Nurhaeni, T., 2016. Penerapan Viewboard GO+ Berbasis Yii Sebagai Media Monitoring Pembayaran Mahasiswa. Technomedia Journal, 1(1), pp.65-77.

Warsito, A.B., Yusup, M. and Makaram, I., 2015. Perancangan SIS+ Menggunakan Metode YII Framework Pada Perguruan Tinggi Raharja. CCIT Journal.

Riyanto. 2015. Validasi &Verifikasi Metode Uji : Sesuai Dengan Iso/Iec 17025 Laboratorium Pengujian Dan Kalibrasi. Yogyakarta : Deepublish".

Rahardja, U., Pratama, D., & Susanti, E. 2016. Implementasi Viewboard Dalam Mendukung Penyebaran Informasi Dengan Penyajian Artificial Informatics Pada Perguruan Tinggi. Vol.9 No.3 –Agustus 2016, ISSN : 1978 -8282.




DOI: https://doi.org/10.24076/citec.2017v4i4.123

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

 

Dedicated to:

 

Creative Information Technology Journal (CITEC Journal) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License